Tugas ke-5

4/29/2014


Berikut ini saya akan memposting tentang arti dan pengertian Cinta. Ini merupakan tugas kelima (ke-5) dari mata kuliah Ilmu Budaya Dasar di kampus saya.


Menurut wikipedia Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Menurur instingcinta.blogspot.com Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian. Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat berjalan apabila kedua belah pihak ikhlas, cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Sedangkan menurut saya pribadi setelah membaca dari beberapa sumber di atas dapat simpulkan bahwa cinta adalah sebuah perasaan, perasaan dimana seseorang memiliki rasa suka, rasa empati, dan kasih sayang. Namun cinta tidak hanya kepada pacar/pasangan yang sebagian besar anak muda berpikir seperti itu. Cinta bisa di aplikasika kepada Allah SWT, Rasull, kedua orang tua, keluarga, dan teman.

Oke sekian dan terimakasih.

@bimaindramulya

You Might Also Like

0 comments