#IphonesiaPicnic - Liburan Murah Bareng iPhonesia

4/05/2015



Seperti biasa, tiap weekend saya selalu ingin berpergian ke suatu tempat. Entah itu jauh ataupun dekat yang penting cuuusssss. Nah, akhir minggu kemaren (red:290315) saya ikut di acara dari komunitas fotografi iPhonesia yaitu iPhonesia Picnic. Walaupun sebenarnya ada jadwal kuliah sih, tp mumpung stok skip (red:kesempatangkmasuk) masih ada yaudah ngikut aja hehe. Dan ni merupakan pertama kalinya saya ikut di acara gathering iPhonesia . Setelah sebelumnya hanya tau iPhonesia itu dari instagram doang.

Acara ini diadakan di 2 tujuan destinasi, yaitu Stone Garden dan Waduk Jatiluhur. Kebetulan saya juga belum pernah kesana. Stone Garden sendiri berada di daerah Padalarang, Bandung Barat. Sedangkan Waduk Jatiluhur berada di Purwakarta Jawa Barat. Saya tahu waduk Jatiluhur ini dulu waktu masih SD saya suka membaca buku wikipedia hits jaman dulu, "RPUL" hahaha.
Nah, untuk Stone Garden ini saya tahu dari orang-orang yang ngepost di instagram yang keren kece banget pemandangannya.

Ngumpul jam 5 pagi di basecamp iPhonesia di daerah Kemang agak sedikit berat sih, berat untuk bangunnya :D apalagi malemnya begadang byuh. Untung si yuyud jody tangi (red:bangun) hahaha.
Sekitar jam 6.15 setelah semua pada kumpul + absen kita serombongan memasuki bus yang sudah disiapin sama panitia dan cuss berangkat.
Sekitar 59 orang instagrammer yang ikut di acara iPhonesia Picnic ini.

Sekitar 2,5 jam perjalanan sampailah di Stone Garden. Untuk menuju ke spot fotoable harus jalan kaki sekitar 15 menit lah dari pintu masuk. Untuk yang membawa motor bisa diparkir di dekat pintu masuk. Nah, berhubung ini naik bis dan bisnya tidak bikaysa masuk ke parkiran dekat pintu masuk jadi harus jalan kaki sekitar 1-2km, kira-kira setengah jam lah.

Pemandangan disini bener-bener awesome banget. HTM nya juga gk mahal (gksampek 10rb). Ya untuk buat refreshing okelah. Buat cari foto ala instagram oke banget lah haha.
Konon Stone garden ini adalah sisa dari karang-karang laut (cerita dari mas ulie sih :D). Jadi dulunya tempat ini adalah laut. Bebatuannya tajam-tajam menyerupai karang-karang laut. Di tempat ini juga merupakan tempat ekploitasi batu kapur.




Setelah hunting foto jepret sana jepret sini puas, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Jatiluhur dan akan berpiknik ria disana. Sekitar jam 10 kami semua cusss menuju kesana.

Sekitar jam 1an kami sampai di TKP . Ini diluar perkiraan, karena Bandung macet banget siang itu.
Sebagian ada yang langsung menuju tempat piknik, sebagian ada yang ke toilet serta sekalian sholat dhuhur di musola yg kebetulan tidak jauh dari situ.

Setelah sholat, saya menuju tempat piknik dan mencari kelompok piknik saya yang sudah dibagikan sebelumnya. Saya bergabung dengan kelompok 7 yang terdiri dari gwmbak vica, mbak mira, mbak hikmah, onet, ricko si Indobarian, sama si mbois Jack.
Disitu saya berkenalan sambil  makan siang dengan bekal yang dibawa kelompok saya hahahahaa :p.




Setelah semua makan siang sambil nyicipin makanan kelompok lain dan foto-foto makanan, ada sebuah games yang mempertandingkan antar kelompok dan berhadiah tas yang katanya bernilai 1,5juta :D. Gamesnya yakni yang round 1 tiup + kempit balon, yang round 2 mirip games yang ditipi-tipi yang  ngehits dengan teriakan "YA" "TIDAK" "BISA JADI", dan yang terakhir untuk final yakni mencari objek disekitar yang mirip dengan foto yang diambil juri.
Kelompokku diwakili gw, mbak hikmah, ricko.
- round 1 tiup + kempit balon Lolos karena ada si ricko anak Indobarian yang kuat dan cepat niup balon :D
- round 2 Lossss a.k.a tersisih wkwkwk.

Tak terasa hari sudah sore dan beruntung cuaca waktu itu cerah sekali.
Setelah games selesai, semua merapikan sisa-sisa piknik dan sampah bekas piknik untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Setelah itu bersiap-siap kembali untuk berangkat ke destinasi selanjutnya, yaitu Jakarta alias pulang hehe.

Sebelum langsung meluncur Jakarta, kita mampir dulu di sebuah tempat yang fotoable. Disana kita foto bersama sambil sesekali hunting foto disekitar waduk.

Foto kiriman Bima Indra (@bima.in) pada

Foto kiriman Bima Indra (@bima.in) pada




Sekitar jam 5.15 sore kami semua langsung berangkat pulang menuju Jakarta dan akan bertemu hari esok #Senin. Berhubung ini pertama kalinya saya ikut acara iPhonesia dan menurut saya oke seru banget so bakalan ditunggu lagi di acara selanjutnya :D

Untuk melihat keseruan acara ini bisa dilihat di instagram dengan hashtag #iPhonesiaPicnic.

~sekian~ 

You Might Also Like

14 comments

  1. Asik banget ya komunitas iphonesia ini, setiap ngelihat hasil jepretan anak komunitas ini selalu keren. Apa emang tiap kopdar sharing-sharing begitu? Terus banyak kegiatan kerennya!

    Jatuh cinta dengan foto instagram yang kedua, manis hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik banget mbak.
      Ini pertamakali ngikut sih, tp kayaknya iya tiap kopdar ada sharing sharingnya juga.
      Thank you mbak :D

      Hapus
  2. keren jepretannya, jadi pengen ke padalarang

    BalasHapus
  3. Wah seru banget yah acaranya mas :D jdi pengen ikutan klo ada lagi acaranya :)

    BalasHapus
  4. infonya mantap,,
    dan sangat menarik,,,

    BalasHapus
  5. Salam Kenal, Kami adalah AGEN TIKET PESAWAT online.
    Jika Anda sedang butuh tiket pesawat murah atau voucher hotel murah , Silahkan kunjungi Kami di --> Promo tiket

    patner kami :
    Promo Tiket * traveloka * mmbc travel

    Cari tiket terbaik Anda disini :
    Tiket murah - Promo

    tiket pesawat
    - hotel murah

    BalasHapus
  6. Weew, ternyata foto fotomu nde ig sing di padalarang since 2015 hahaa.

    BalasHapus
  7. Kami menyewakan kamera Sidoarjo, rental kamera DSLR Canon dan Xiaomi Yi Sidoarjo, harga kami paling murah di sidoarjo.

    UNIT Kamera :
    Canon 600D + Lensa : 80.000 /hari
    Canon 1200D + Lensa : 80.000 /hari
    Canon 700D + Lensa : 100.000 /hari
    Xiaomi Yi Black ( Gopro Lensa + doble batrei) : 40.000 /hari

    Lensa :
    Canon FIX 50mm II : 50.000 /hari
    Canon 18-55 IS STM : 50.000 /hari
    Canon 55-250 IS STM : 60.000 /hari
    Canon 18-200 IS : 60.000 /hari

    ( Dapatkan diskon sewa 10% hanya di Sidoarjo Kamera )

    info sewa :
    SMS / WA : 08563430171
    BBM : 2B1D3319 / DSLRSDA
    IG : sidoarjokamera
    Sidoarjo Kota - Taman Pinang
    www.sidoarjokamera.com

    BalasHapus